header-int

SEMINAR KESEHATAN \'HEMODIALISIS\' RSI SUNAN KUDUS

Senin, 05 Feb 2024, 12:39:04 WIB - 238 View
Share

Sabtu, 3 Februari 2024 RSI “SUNAN KUDUS” bekerja sama dengan Universitas Negeri Semarang (UNNES) menyelenggarakan seminar hemodialisis yang bertema “Membuka Jalan Menuju Akses Hemodialisis untuk Meningkatkan Kualitas Hidup Masyarakat”.

Acara ini di buka langsung oleh dr. Wawan Eko Darmawan, MM, wakil direktur pelayanan RSI “SUNAN KUDUS”. Alhamdulillah, acara berjalan dengan lancar dan dihadiri oleh 38 peserta dari rumah sakit, puskesmas dan FKTP dari Kudus, Pati, Jepara, Demak dan Purwodadi. Seminar kali ini di isi oleh dr. Luqman Alwi, M.Si. Med, Sp.B, dr. Palgunadi, Sp.PK,dr. Rosiana Kusuma dan Catra Ibriza W., S.Gz.

Kegiatan ini di latar belakangi dengan semakin meningkatnya pasien gagal ginjal dan pemasangan akses hemodialisis yang terpusat di daerah Semarang. Maka, saat ini di RSI "SUNAN KUDUS" telah tersedia pelayanan akses hemodialisis untuk meningkatkan pelayanan bagi pasien di kota Kudus dan sekitarnya.

Pada kesempatan ini, dihadirkan 2 pasien dan keluarga pasien HD yang sudah berhasil terpasang AV Shunt di RSI “SUNAN KUDUS”.

Terima kasih atas antusiasme dari peserta. Semoga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan peserta tentang penyakit gagal ginjal dan pemasangan akses untuk pasien gagal ginjal serta nutrisi yang harus dipenuhi pasiengagal ginjal.

 

 

Rumah Sakit Islam SUNAN KUDUS merupakan institusi pelayanan kesehatan milik Yayasan Kesehatan Islam Kudus (YAKIS). Tujuan utama didirikannya YAKIS adalah untuk menyelenggarakan usaha kesehatan masyarakat sebagai perwujudan amaliyah sesuai dengan ajaran Islam, turut membantu pemerintah dalam rangka menyediakan sarana dan prasarana kesehatan di Kudus.
© 2024 RSI. SUNAN KUDUS
Whatsapp-Button Whatsapp-Button